Bentuk Generasi Sehat, Ibu-ibu Persit Adakan Posyandu

 

Penimbangan balita. (Pendim 1203)

KETAPANG–Guna membentuk generasi yang sehat, Persit Kartika Chandra Kirana,  ibu-ibu Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203 mendatangi posyandu Tanjung Kodim 1203. Bukan tanpa alasan, antusias dan semangat ibu-ibu tersebut dipicu dengan adanya kegiatan pelayanan Posyandu  bagi keluarga prajurit

Secara bergilir, para ibu-ibu dengan penuh semangat mulai mengikuti semua tahapan layanan posyandu yang telah disediakan. Tidak jarang terdengar tangisan serta polah tingkah lucu anak-anak menambah semaraknya kegiatan ini.

Ketua Persit KCK Cabang XLVII Nyonya Suntara Wisnu Budi Hidayanta, menjelaskan kegiatan posyandu merupakan program rutin yang  dilaksanakan setiap sebulan sekali, ini merupakan wujud kepedulian Persit melalui para kader Posyandu dalam rangka memelihara serta menjaga kesehatan anak Batita khusunya bagi keluarga prajurit.

“Generasi muda yang sehat, cerdas dan mandiri merupakan pondasi awal kemajuan suatu bangsa,” katanya. 

Ketua seksi sosial Nyonya Kadarudin, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kesehatan dan memberikan pelayanan penuh khususnya anak batita, balita dan ibu-ibu yang sedang mengandung maupun menyusui.

Dalam kegiatan ini juga disampaikan penyuluhan kesehatan, penimbangan dan pengukuran perkembangan tumbuh kembang batita dan balita serta pemberian PMT (makanan tentunya dalam rangka menciptakan generasi muda yang sehat, cerdas dan mandiri. (Pendim 1203)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama