Beras Solok Dikemas Rapi BUMD Jakarta

 Wali kota tinjau BUMD Jakarta yang jual beras Solok


JAKARTA - Wali Kota  Zul Elfian Umar didampingi Sekretaris Daerah Syaiful A dan Kepala OPD terkait kunjungi PT. Food Station Tjipinang Jaya. Rombongan diterima Direktur Utama Pamrihadi Wiraryo bersama jajaran direksi, Jumat (19/6/2021) di Jakarta.

Wali kota menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kesediaan dan peluang yang diberikan Food Station untuk pengelolaan beras solok yang telah memiliki indikasi geografis.

"Melihat sampel beras Solok yang telah dikemas perusahaan ini, merupakan harapan dan kebanggaan tersendiri bagi kami. Tentunya harapan ini bisa terwujud hendaknya. Apalagi hal ini dilakukan lebih didasari pada upaya peningkatan kesejahteraan petani. Tidak saja pengusaha besar yang untung akan tetapi petani juga dapat menikmati," ujar Wako.

Zul Elfian menyampaikan akan melakukan langkah-langkah kedepannya sebagaimana saran PT. Food Station yang merupakan BUMD DKI Jakarta agar nantinya dapat dikonkritkan lebih lanjut dengan kerja sama.

Pamrihadi Wiraryo menyampaikan hasil kunjungan timnya  terkait proyek kerjasama. Beras solok yang telah mendapat sertifikasi indikasi geografis untuk varietas beras anak daro dan sokan. 

Pamrihadi menyampaikan dari hasil kunjungan yang akan menjadi kendala di antaranya : padi yang ada saat ini masih banyak yang belum murni, ketergantungan dengan tengkulak, proses panen masih secara manual, proses pengeringan dan produksi beras masih secara konvensional. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama