Jangan Buang Sampah di Media Jalan

Petugas bersihkan sampah di by pass Padang. 


PADANG-Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Padang Mairizon mengingatkan masyarakat untuk jangan membuang sampah di taman median jalan. 

"Lokasi ini merupakan lokasi terlarang untuk menempatkan sampah," kata Mairizon, Jumat (4/6/2021). Menurutnya, DLH telah menyediakan lokasi TPS terdekat pada jalur bypass ini.

Di antaranya TPS Arai Pinang di Kecamatan Lubeg, TPS Masjid Kebenaran dan TPS Baznas, TPS Balaikota, TPS TVRI, TPS KPIK, dan TPS Anak Aia."Namun masih ada saja masyarakat yang menempatkan sampah di taman median jalan," ungkapnya.

Sedangkan di jalur bypass sendiri, DLH telah menyiapkan satu mobil dump truk yang Mulai bekerja mulai pukul 04.00.  Setelah diangkat dump truck, sampah pun keluar kembali yang diletakan masyarakat pada jalur median taman.

DLH pun melakukan penyisiran dengan tiga mobil pick up pada pukul 06.00 sampai pukul 10.00. "Setelah mobil pick up menyisir, namun sampah pun keluar kembali dan diletakan masyarakat," ungkapnya

Masyarakat diminta mevideokan dan melaporkan ke nomor WA 08116618603 pelaku yang menempatkan sampah di taman median by pass. (*)






Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama