Kaum Tiga Suku Hibahkan Tanah untuk Pembukaan Jalan

Jalan yang dibuka dengan gotong royong

PADANG - Wali Kota Hendri Septa tak mampu menahan rasa syukurnya atas dukungan penuh yang dilihatkan seluruh elemen dan masyarakat di Padang, khususnya dalam menyukseskan pelaksanaan kegiatan manunggal bulan bakti gotong royong masyarakat (BBGRM).

"Pemerintah menyambut baik pelaksanaan BBGRM di Padang, seperti salah satunya di RT 02 RW 01, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah," ungkap wako sewaktu meninjau pelaksanaan manunggal BBGRM berupa pembukaan jalan baru seluas 4x600 meter persegi itu, Minggu (6/6/2021).

Dia juga mengapresiasi atas penyerahan lahan tanah ulayat yang dihibahkan warga setempat terdiri dari kaum tiga suku, melayu, caniago dan tanjung. 

Surat pernyataan atas wakaf tanahnya pun tengah dipersiapkan oleh mamak kepala waris (MKW) dari tiga suku itu untuk segera dapat dihibahkan secara resmi kepada pemko.

"Warga yang tinggal di daerah ini cukup banyak. Tapi akses untuk kendaraan roda empat belum ada, bahkan ketika hujan lebat jalan setapak tersebut susah untuk dilalui. Untuk itu, semoga dengan dibuka dan dibangunnya akses jalan yang menghubungkan beberapa daerah di kawasan ini, insya Allah akan memberikan kemajuan bagi warga dan daerah ini nantinya. Terutama untuk sektor perekonomian," harap wali kota yang mengunjungi lokasi Manunggal BBGRM tersebut dengan menggunakan sepada motor bersama rombongan itu.

Hendri menyampaikan harapan semoga apa yang dilihatkan keluarga besar dari tiga suku di RT 02 RW 01 Kelurahan Bungo Pasang dapat menginspirasi warga masyarakat atau kaum persukuan lainnya di Padang untuk melakukan hal serupa.  (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama