Ke Pariaman Naik Kereta, Selanjutnya Bersepeda

 Gerbong khusus sepeda di Sibinuang. (humas)


PARIAMAN-Masyarakat dari Padang bisa bersepeda mengelilingi Pariman dengan bersepeda. Bukan berarti harus gowes dari Padang dengan menempuha jarak puluhan kilometer. Tapi, cukup dengan naik kereta api.

PT KAI penuhi permintaan Wali Kota Genius Umar, tentang  gerbong sepeda di Kereta Sibinuang. Hal itu merupakan tindak lanjut diskusi antara Genius Umar bersama Kepala Divre (Divisi Regional) II PT Kereta Api Indonesia (KAI) Sumbar, Kuncoro ketika berkunjung ke Pariaman beberapa waktu yang lalu.

"Alhamdulillah, dalam kurun waktu seminggu permintaan saya ini kepada Kepala Divre II PT KAI Sumbar, untuk menambah gerbong sepeda di rangkaian Sibinuang, jurusan Padang ke Pariaman langsung dipenuhi," ujar Genius Umar yang dikutip dari laman pemerintah kota.

Dia menjelaskan gerbong sepeda di Sibinuang tersebut, nantinya dapat mendukung Pariaman sebagai kota tujuan wisata dan memenuhi kebutuhan penumpang yang hobi bersepeda. “Saya apresiasi Kepala Divre II PT KAI Sumbar yang mewujudkan permintaan saya. Kami ucapkan terimakasih," katanya.

Genius berharap, dengan gerbong sepeda ini, akan menambah jumlah pengunjung wisata terutama yang hobi bersepeda ke Pariaman. "Pemko akan  memperbaiki dan menambah jalur sepeda," katanya.

Pemko sedang membenahi jalur-jalur sepeda di destinasi wisata, sehingga para komunitas gowes yang datang dengan menggunakan kereta dapat menikmati hobi sambil berwisata di Pariaman. (*)


 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama