Kukuhkan Anggota Satuan Karya Wira Kartika, Pasiter Ungkapkan Ini

Pasi Ter Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Yulianto menjadi irup. (Pendim 1203) 


KETAPANG-Guna mempersiapkan generasi muda dalam melanjutkan perjuangan bangsa yang berkarakter sesuai dengan Satya Dharma Pramuka, Saka Wira Kartika Kodim 1203/Ktp menggelar pengukuhan satuan karya wira kartika tingkat kabupaten.

Pengukuhan dengan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Makodim 1203/Ktp Jalan Letjend S. Parman, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang.

Dandim 1203 /Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, diwakili Pasi Ter Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Yulianto menjadi inspektur upacara dalam pengukuhan tersebut.

Yulianto mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian pembinaan teritorial dengan mengembangkan potensi perlawanan wilayah dengan memantapkan kegiatan generasi penerus melalui pramuka satuan karya wira kartika.

"Tujuan ini, membina dan mengembangkan moral, watak, jasmani dan pengetahuan generasi penerus bangsa sehingga memiliki karakter dan berkepribadian yang luhur," ungkap Pasi Ter.

Yulianto mengatakan materi yang diberikan sesuai dengan krida di saka wira kartika yang terdiri dari lima krida, yaitu materi mountaineering, materi survival, materi navrad, materi pionir dan materi penanggulangan bencana. "Ditambahkan dengan kegiatan wawasan kebangsaan dan bela negara," pungkasnya. (Pendim 1203)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama