Manfaatkan Pekarangan Rumah Dinas, Dandim Beri Apresiasi


Babinsa manfaatkan pekarangan untuk bercocok tanam. (Pendim 1203)


KETAPANG-Babinsa Koramil 1203-12/Delta Pawan, Sertu I Nyoman Subamia  memanfaatan lahan pekarangan rumah dinas dengan bercocok tanam cabai, kencur, jahe dan sebagainya dengan menggunakan polybag, Jumat (4/6/2021).

I Nyoman Subamia yang keseharianya menjabat babinsa Kuala Tolak mengatakan, bercocok tanam ini merupakan kegiatan rutin. "Ini kebiasaan atau hobi yang saya lakukan setiap sebelum dan setelah pulang dari desa binaan,” ujar Sertu I Nyoman Subamia.

“Saya menyempatkan diri untuk melaksanakan perawatan tanaman, ini sangat mudah dan tidak membutuhkan pupuk dengan jumlah banyak,” katanya.

Di Desa Binaan dia juga imbau warga membudidayakan berbagai macam tanaman palawija yang berguna untuk kesehatan. "Selain untuk keperluan dapur, tanaman ini juga sebagai tanaman hias di pekarangan rumah,” paparnya.

Ia berharap agar masyarakat dapat mencontoh memanfaatkan pekarangan rumah untuk dijadikan lahan bercocok tanam sebagai solusi masalah ketersediaan pangan di masa pandemi.

Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta mengapresiasi kreativitas Sertu I Nyoman Subamia. Ini merupakan yang telah melakukan pembudidayaan tanaman dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah. "Selain hasilnya bermanfaat, juga dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat," katanya.  (Pendim 1203)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama