Penerus Bangsa Jangan Sampai Lupa Sejarah

 Polda Jateng ziarah di TMP Giri Tunggal


SEMARANG-Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75, Polda Jateng ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal Semarang, Selas (29/6/2021).


Kapolda Jateng Irjen. Ahmad Luthfi beserta pejabat utama doa bersama untuk para pahlawan dan tabur bunga. Ahmad Luthfi bertindak sebagai inspektur upacara. 

Kabid Humas Polda Jateng Kombes, M. Iqbal Alqudusy menjelaskan, kapolda memberikan penghormatan dan tabur bunga kepada Para Pahlawan dan diikuti oleh seluruh peserta upacara ziarah.

"Kita semua penerus bangsa jangan sampai lupa dengan sejarah, bagaimana para pejuang gugur untuk bangsa ini. Kewajiban kita untuk meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita." katanya.

Kabid Humas mengungkapkan, hal ini merupakan suatu bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang memberikan suatu perjuangan yang memperebutkan kemerdekaan serta membangun melalui suatu perjuangan yang sangat luar biasa dalam menciptakan keamanan dan kondisi NKRI.

"Acara berjalan dengan mengedepankan protokol kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak." pungkasnya

Selain ziarah ke TMP Giri Tunggal, sejumlah pejabat Polda Jateng tabur bunga di Dermaga Nusantara II yang dipimpin wakapolda. (PENI)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama