Pengabdian Sertu Gunadi Untuk Warga Binaanya.


Babinsa goto bersama warga. (Pendim 1203)

KAYONG UTARA-Selalu hadir di wilayah binaan, itulah Sertu Gunadi yang sehari-hari berdinas sebagai Babinsa Koramil 1203-08/Pulau Maya, Kodim 1203/Ktp. Kali ini dirinya bersama masyarakat gotong-royong pembersihan parit di (Tran Sp3) Dusun Kepuyu, Desa Tanjung Satai Kecamatan Pulau Maya, Kayong Utara, Senin (7/6/2021).

Dijelaskan Sertu Gunadi, babinsa merupakan garda terdepan satuan Komando Kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat dan ini salah satunya wujud nyata kegiatan yang dilakukankan dalam membantu masyarakat.

"Sebagai babinsa, gotong-royong bersama masyarakat ini sudah tak asing bagi saya, bahkan rutin saya lakukan semata-mata untuk menumbuhkan kebersamaan di antara seluruh lapisan masyarakat,” kata Sertu Gunadi.

"Hari ini kita membersihkan parit dari banyaknya sampah dan lumpur yang menumpuk sehingga menyebapkan parit ini kurang berfungsi," ungkapnya.

Lebih lanjut melalui gotong royong ini selain memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba, juga bertujuan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. 

Kepala Dusun Kepuyu, Mulyanto  mengaku senang Sertu Gunadi memang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, selain memotivasi dalam setiap kegiatan apapun, beliau juga selalu memberikan semangat kepada kami untuk lebih peduli menjaga lingkungan, pengabdian TNI selalu terbaik di mata rakyat. (Pendim 1203)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama