Penimbunan Jalan Berlubang Oleh Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1202/Singkawang Bersama Masyarakat

 


Bengkayang - Beberapa progres kegiatan pengerjaan sasaran fisik TMMD ke-111 Kodim 1202/Singkawang di desa Sentangau Jaya, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang, rata-rata sudah mencapai 60 persen. Dihadapkan waktu yang masih tersisa di Program TMMD, personil Satgas TMMD bersama warga setempat melaksanakan penimbunan jalan yang berlubang menuju masuk ke Desa Sentangau Jaya sebagai langkah inisiatif Satgas TMMD.


“Berhubung waktu masih tersisa banyak menuju penutupan TMMD ditambah dengan informasi dari warga Desa juga yang ingin melakukan penimbunan jalan yang berlubang. Hal tersebut mereka informasikan karena jalan berlubang tersebut mengganggu akses berkendara dan juga sering terjadi kecelakaan seperti terjatuh karena menghindari lubng dijalan,” tutur salah satu anggota satgas TMMD Sertu Jarwani. Jumat, (25/06/2021). 


Lebih lanjut Dansatgas Letkol Inf Condro Edi Wibowo S.Sos. M.Han, mengatakan bahwa kegiatan menimbun jalan berlubang, selain mewujudkan transportasi yang lancar, kegiatan ini juga merupakan sebagai langkah inisiatif menindak lanjuti keluhan warga Desa Sentangau Jaya. “Dengan Kondisi jalan yang mulus, diharapakan transportasi menjadi lebih lancar dan aman bagi pengguna jalan,” tambahnya.


Hal senada juga di sampaikan oleh Rino (25) warga setempat, bahwa memang benar kondisi jalan di desanya banyak yang berlubang, sehingga transportasi tidak lancar, serta sering terjadi kecelakaan “Walau penimbunan lobang pada jalan hanya dengan material timbunan, namun sekarang jalan sudah terlihat lebih baik, Terimakasih bapak bapak TNI,” ujarnya.(Pendim1202/Skw)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama