Satgas TMMD Bantu Bersihkan Lingkungan Puskesmas

 

Satgas TMMD bersihkan halaman puskesmas bersamaa warga. 

Bengkayang - Anggota TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111, Kodim 1202/Skw di Dusun Trimulya Desa Sentangau Jaya Jalan Trans Segorong Kecamatan Seluas Kabupaten Bengkayang dibantu warga, membersihkan pekarangan atau halaman Puskesmas pembantu. Jumat, (11/06/2021). 

Satgas membersihkan pekarangan depan dan samping Puskesmas, menggunakan peralatan, seperti mesin pemotong rumput, cangkul, dan parang. Tidak hanya memotong rumput yang mulai tumbu besar menjalar dan menutupi sebagian bangunan Puskesmas, Anggota Satgas juga membersikan sampah plastik dan dedaunan yang berserakan sekitar halaman Puskesmas tersebut.

Dansatgas TMMD Ke-111  Letkol Inf Condro Edi Wibowo S.Sos., M.H mengatakan, pembersihan itu menggunakan sarana dan prasarana yang ada, baksos tersebut di lakukan untuk mengajak warga agar membudayakan gotong rooyong serta mengajak masyarakat  untuk peduli kebersihan lingkungan.

“ Kegiatan ini adalah mengjaak masyarakat membudayakan gotong royong untuk memelihara aset dan faslitas kesehatan  di desa ini” ungkap Dansatgas.

Menjaga kebersihan puskesmas pembantu ,  untuk tetap bersih, indah dan rapi. Sehingga masyarakat nyaman menggunakan fasilitas kesehatan. terimakasihnya atas bantuan yang telah diberikan oleh personil Satgas TNI. Melalui kegiatan ini pula, tambah Dansatgas, dapat terjlin silaturahmi antara pegawai puskesmas bersama warga dan Personil TNI yang melaskanakan TNI Manunggal di desa ini.

“Bakti sosial ini terjalin kekompakan, kekeluargaan dalam menjaga kebersihan lingkungan terutama kebersihan fasilitas kesehatan, sehingga tercipta suasana yang nyaman dan sehat" Ungkapnya.(Pendim 1202/Skw)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama