Satgas TMMD Beserta Polri dan Masyarakat Mengaktifkan Kembali Poskamling

 

Poskamling. 


Bengkayang - Anggota satgas TMMD ke 111 kodim 1202/skw bersama warga dan anggota Polsek seluas aktifkan poskambling dalam rangka galakan kembali jaga malam dan ronda seputaran lingkungan permukiman warga di Desa setangau jaya kec. seluas kab. bengkayang.


hal tersebut dilakukan supaya tercipta situasi lingkungan yang aman,nyaman dan tentram serta mencegah kejadian yang tidak diinginkan seperti halnya pencurian atau kejahatan lainnya.


“Kami bersama masyarakat desa dan anggota Polsek seluas mulai berkoordinasi untuk membentuk tim patroli ronda malam yang mana disetiap malam hari prajurit TNI maupun polri bersama setempat secara bergiliran berkumpul di pos untuk adakan ronda dan jaga malam," ujar pjs Danramil Koramil 1202-04/seluas Serma Hamdani. Sabtu, (26/06/2021). 


“Kami selaku prajurit yang melaksanakan tugas dilapangan menjadi salah satu sarana tempat ajang silaturahmi TNI dengan warga, pasalnya bila dimalam hari warga terbiasa nongkrong berkumpul disini bersama kami para prajurit, sambil membuat api ungun/kayu bakar sekedar menghangat diri,”Jelasnya.


Dengan dinginya malam sembari bercengkrama duduk dekat bara api menjadikan suasana terasa lebih akrap untuk mengenal satu sama lain, budaya serta adat istiadat warga setempat demi terwujudnya kemanungalan TNI dengan rakyat dan sinergi TNI-polri.

(Pendim 1202/skw)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama