Satgas TMMD Ke 111 Kodim 1202/Skw Selenggarakan Penyuluhan Bahaya Radikalisme dan Terorisme

 

Penyuluhan oleh personil satgas tmmd. 


Bengkayang - Satgas TMMD Ke 111 Kodim 1202/Skw menyelenyenggarakan kegiatan penyuluhan bahaya Radikalisme dan Terorisme di Dusun Trimulya Desa Sentangau Jaya Jalan Trans Segorong Kecamatan Seluas Kabupaten Bengkayang. Rabu, (23/06/2021). 


Sosialisasi bahaya Radikalisme dan Terorisme disampaikan oleh Sertu Hendrik yang diikuti warga Desa.


Sertu Hendrik selaku pemberi materi menjelaskan pentingnya deteksi dini dimana setiap penduduk yang baru masuk ke wilayah kita harus melaksanakan wajib lapor. 


Kepada masyarakat diharapkan dapat bersinergi dengan aparat keamanan terkait guna menciptakan rasa aman dan tertib kependudukan.


Kita harus bercermin dari kejadian aksi teror yang telah terjadi di beberapa tempat di wilayah negara kita diakibatkan oleh kurang pekanya kita terhadap lingkungan di sekitar kita. Kita bersikap apatis terhadap orang yang masuk ke wilayah kita yang mungkin saja memiliki kepentingan yang tidak baik termasuk ada niatan untuk melakukan teror atau membawa pengaruh paham tertentu yang beraifat radikal yang bertentangan dengan tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.(Pendim 1202/Skw)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama