Tak Ada Lagi Keberuntungan Portugal

 

Skuad Portugal di Piala Eropa



SEVILLE-Portugal terdepak dari Euro 2020 usai kalah melawan Belgia. Keberuntungan tampak sudah tak berpihak kepada Selecao das Quinas.

Portugal berhadapan dengan Belgia pada babak 16 besar Euro 2020 di Estadio de La Cartuja, Seville, Senin (28/6/2021) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo dkk menyerah 0-1 lewat gol Thorgan Hazard jelang turun minum.

Berdasarkan statistik, Portugal mampu mengendalikan permainan dengan penguasaan bola mencapai 57 persen. Ada pula 23 percobaan yang dilepaskan dengan empat mengarah ke gawang dan satu membentur tiang.

Belgia bermain sangat efektif di laga ini. Meski cuma menguasai bola 43 persen dan melepaskan enam percobaan, satu-satunya tembakan yang mengarah ke gawang langsung berbuah gol.

Portugal seolah tak dinaungi keberuntungan. Tak ada hadiah penalti yang didapat tim besutan Fernando Santos setelah pada fase grup mendapatkan tiga.

Portugal bisa dikatakan beruntung juga karena lolos ke babak gugur dari jalur posisi tiga terbaik. Hal itu mereka alami juga saat Euro 2016.

Portugal pada ajang yang berlangsung di Prancis selalu imbang di fase grup dan melaju karena mendapat slot dari posisi tiga terbaik. Dia fase gugur, Portugal cuma satu kali bisa menang selama 90 menit saat mendepak Wales di semifinal.

Prancis berhasil ditumbangkan Portugal dalam permainan 120 menit di laga final. Gol tunggal Portugal datang lewat tembakan Eder di menit ke-109.

"Kami selalu nyaris mencetak gol. Bahkan di babak pertama, itu adalah pertandingan yang sangat seimbang. Mereka akhirnya memiliki sedikit keberuntungan karena bola mengarah ke arah yang aneh dan masuk ke gawang. Kami nyaris untuk mencetak gol dalam banyak cara tetapi bola tidak mau masuk hari ini," kata bek Portugal, Ruben Dias yang dikutip dari detikcom. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama