Wali Kota Pariaman Minta ASN Tingkatkan Disiplin

 

Wali kota bri sambutan sat apel pagi. (humas)

PARIAMAN-Wali Kota Genius Umar minta ASN tingkatkan disiplin. Hal itu disampaikan dalam pimpin apel pagi di dua OPD, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan, Rabu (2/6/2021).

Genius Umar mendapat laporan dari masyarakat, masih ada ASN yang tidak disiplin dengan tidak hadir apel pagi. "Saya mendadak hadir disini untuk membuktikan hal tersebut, dan memang ada beberapa ASN yang belum hadir dan tidak ikut apel pagi," ujarnya.

Genius Umar memberikan apresiasi kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang telah meningkatkan PAD Pariaman mencapai Rp300 Juta lebih selama libur lebaran, dari tiket masuk ke objek wisata.

"Dinas yang telah bekerja ekstra keras dalam menggenjot PAD, sehingga peningkatan laju ekonomi mencapai 2,9 persen dan terbesar dari sektor pariwisata," katanya.

Di Pertanian Pangan dan Perikanan (PPP), dia  mengatakan, sektor pertanian merupakan tulang punggung ketahan pangan daerah, karena itu Dinas PPP sangat perlu untuk diberdayakan dan ditingkatkan.

"Kepada semua personel Dinas PPP, agar dapat meningkatkan peranannya untuk meningkatkan sektor pertanian, perkebunan dan pertanian. Seluruh ASN harus tahu semua tentang pertanian, mulai dari hasil panen, luas lahan pertanian dan lain sebagianya," ungkapnya yang dikutip dari laman pemerintah kota.

Genius Umar menjelaskan, telah ada grosir PPI (Perusahaan Perdagaangan Indonesia), salah satu BUMN yang hadir di Pariaman, untuk mencukupi ketersediaan pupuk dan pestisida. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama