Yaatulo Gulo-Arota Lase akan Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Nias

Yaatulo Gulo dan Arota Lase

NIAS-Peraih suara terbanyak dalam pilkada lalu, Yaatulo Gulo dan Arota Lase akan dilantik jadi bupati dan wakil bupati Nias. Pelantikan akan dilakukan oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Hal ini disampaikan oleh Kepaa Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kabupaten Nias, Dahlanroso Lase melalui siaran pers, Selasa (8/6/2021). Bila tak ada aral melintang, pelantikan dilakukan 10 Juni mendatang. 

Dijelaskannya, pada 2 Juni 2021 di Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekertariat Daerah Propinsi Sumatera Utara dilakukan rapat persiapan pelantikan yang turut dihadiri perwakilan Pemerintahan Kabupaten Nias.

"Bupati dan wakil bupati akan dilantik Gubernur Edy Rahmayadi pukul 09.00 bertempat di rumah dinas gubernur," jelasnya.

Dahlanroso Lase mengatakan, sebelum pelantikan, akan dilaksanakan gladi bersih pada Rabu (9/6/2021) sekitar pukul 16.00. Selain Itu, setelah pelantikan bupati dan wakil bupati juga digelar pelantikan Ketua TP-PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Nias di tempat yang sama.

Dikatakan, gubernur hanya mengundang pejabat yang dilantik masing-masing bersama nyonya. Sementara, Forkompinda, pejabat kabupaten dan tokoh masyarakat diimbau menyaksikan prosesi pelantikan di tempat masing-masing melalui live streaming yang linknya akan dibagikan  sesaat sebelum pelantikan. (Yamoni)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama