Difasilitasi TNI/Polri, 662 Warga Divaksinasi


Warga jalani tahapan vaksinasi di Padang Panjang. (kominfo)

PADANG PANJANG-Polres Padang Panjang bersama TNI laksanakan vaksin massal di dua tempat sekaligus, Lapangan Banca Laweh dan Markas Koramil 01/PP, Minggu (18/7/2021).

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan, Rahmaisa, mengatakan, petugas yang diturunkan di dua lokasi tersebut dari tim tenaga kesehatan Puskesmas Kebun Sikolos di Banca Laweh serta Puskesmas Koto Katik di Koramil.

"Jumlah vaksin yang diinjeksikan sebanyak 662 vaksin. Dengan rincian, untuk dosis pertama lansia sebanyak 36 orang, pelayan publik 144 orang, masyarakat umum 410 orang dan remaja 62 orang," terangnya. 

Sedangkan dosis kedua, tambahnya, untuk lansia dan remaja tidak ada. Yang ada hanya untuk enam pelayan publik dan empat masyarakat umum. 

Rahmaisa berharap dengan melihat antusias masyarakat untuk divaksinasi ini, dapat mencegah penularan Covid-19 dan pandemi segera  berakhir.

Rahmaisa juga mengingatkan interval pemberian dosis pertama dengan dosis kedua berjarak 28 hari. "Jadi untuk masyarakat yang sudah mengikuti vaksin pertama, agar kembali melakukan vaksin kedua pada 28 hari setelah vaksin pertama," jelasnya yang dikutip dari Kominfo. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama