Harry Kane Jadi Pahlawan Inggris

Harry Kane. (republika.co.id)


LONDON-Inggris melangkah ke partai final Euro 2020 usai menyingkirkan Denmark 2-1 di babak semifinal. Striker Inggris, Harry Kane menjadi bintang dalam pertandingan itu usai mencetak gol kemenangan di babak tambahan sekaligus membawa The Three Lions menantang Italia dia partai pamungkas.

Kane menjadi bintang pertandingan atau star of the Match, usai mencetak gol kemenangan Inggris di babak perpanjangan waktu. Meski penaltinya sempat ditepis kiper Denmark, Kasper Schmeichel, tetapi bomber Tottenham Hotspurs itu mampu melakukan tendangan rebound untuk membawa timnya unggul.

"Pengaruh besar, terlibat dalam banyak permainan bagus dalam 90 menit, terus ke dalam (kotak penalti), mengambil bola dan memberikan umpan yang bagus. Pergerakan dan umpan bagus untuk gol pertama, mendapat gol kedua yang sangat penting," kata pengamat teknis UEFA, Packie Bonner, dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (8/7/2021).

Kapten Inggris itu sempat disorot setelah tak mampu mencetak gol dalam tiga pertandingan di fase grup. Namun setelah masuk fase gugur, Kane justru membuktikan dirinya layak diperjuangkan sebagai penyerang inti, dengan mencetak empat gol dalam tiga pertandingan.

Kane mengatakan Inggris telah menjalani turnamen hebat sejauh ini. Ia menyebut Denmark layak mendapatkan pujian, karena Inggris harus menggali lebih dalam untuk bisa mencetak gol.

"Kami bereaksi dengan sangat baik. Kami berada di final di kandang, sungguh perasaan yang luar biasa," ucap Kane yang dikutip dari republika.co.id.


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama