Kasus Covid-19 Melonjak, Polres Siapkan Langkah Preventif


 

Rapat pembahasan kasus corona yang melonjak di Padang Panjang



PADANG PANJANG–Menindaklanjuti situasi terkini kasus positif terinfeksi Covid-19 yang terus mengalami lonjakan, Polres Padang Panjang langsung mengambil langkah-langkah preventif. 

Kapolres AKBP. Apri Wibowo memimpin rapat internal yang diikuti wakapolres, PJU dan perwira lingkup Ppolres untuk membahas langkah-langkah yang akan diambil dalam penanganan Covid-19 yang semakin melonjak.

Selain melalui percepatan vaksinasi pada gerai-gerai vaksin yang telah diprogramkan, kapolres juga akan mengoptimalkan seluruh jajarannya untuk berperan aktif dalam penanganan Covid-19 di Padang Panjang. 

“Kegiatan penanganan ini akan dimulai dari lingkup terkecil yaitu RT di kelurahan, dengan berkolaborasi dengan semua instansi terkait,” ucap Apri saat memimpin rapat di aula Endra Dharma Laksana, Senin (5/7/2021).

Ditambahkannya, Polres juga akan menurunkan personil untuk melakukan sharing dan rapat dengan lurah, RT dan perangkat kelurahan tentang tata cara  penanganan apabila terjadi lonjakan Covid-19 di wilayah tersebut. 

Dia juga akan memberdayakan program Satu Polisi Satu RT untuk memberikan edukasi kepada warga. Personil Polres harus dapat menumbuhkan kesadaran dan peran serta masyarakat dalam menekan perkembangan Covid-19 yang dimulai dari level RT," imbuhnya yang dikutip dari Kominfo. 

Apri juga mengimbau warga lebih waspada, dan saling mengingatkan antara satu dengan lainnya agar selalu mematuhi prokes untuk menekan lonjakan penyebaran Covid-19. 

“Harapan saya, masyarakat sadar pentingnya menjaga prokes dengan sangat ketat. Untuk itu saya tekankan kepada seluruh personil agar lebih giat lagi memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat tentang risiko dan bahaya Covid-19. Dimulai dari level terbawah, semoga perkembangan Covid-19 di kota ini dapat ditekan,” tutupnya. (*)





Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama