Pemasangan Plastik Cor Perkuat Pembuatan Jalan Rabat Beton TMMD Ke-111 Kodim 1202/Singkawang

 




Bengkayang – Satuan Kodim 1202/Singkawang melaksanakan program Satgas TMMD Ke-111 dengan kegiatan fisik maupun non fisik di Desa Sentangau Jaya, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang dalam TMMD kali ini,setiap harinya, personel TNI bersama masyarakat bergotong-royong melaksanakan pengecoran jalan di Desa Sentangau Jaya.


Cuaca yang cerah,juga sangat mendukung pekerjaan pengecoran jalan Satgas TMMD Kodim 1202/Singkawang bersama warga,tengah menggelar plastik sebagai alas cor beton yang berhubungan dengan tanah,berfungsi untuk menahan agar air semen tidak merembes kedalam tanah”Intinya fungsi dari plastik cor ini, adalah untuk menahan agar uap maupun air tidak langsung masuk ke pori-pori cor juga menghindari air campuran semen pada material cor tidak hilang karena meresap ke dalam tanah”.


Serda Harianto mengatakan Keuntungan menggunakan plastik sebagai lantai kerja cor beton, biaya jadi lebih murah dan waktu pemasangannya lebih cepat karena tinggal menghamparkannya saja ke lantai,material plastik tergolong mudah didapat serta simpel.


“Kerugian menggunakan lantai kerja plastik,rawan sobek saat proses pelaksanaan pekerjaan diatasnya, entah kena material beton atau aktifitas pekerja. Sobeknya plastik dapat membuat kegagalan fungsinya sebagai lantai kerja yang menahan agar air semen tidak merembes ke tanah,” pungkas. (Pendim1202/Skw)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama