Pembuatan Parit Kecil Di Sekeliling Bangunan Pustu Oleh Anggota Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1202/Skw

 


Bengkayang - Menghindari agar bangunan pustu yang baru di lakukan perehaban dalam kegiatan Satgas TMMD ke-111 Kodim 1202/Skw di Desa Sentangau Jaya, Kecamata Seluas, Kabupaten Bengkayang, agar tidak tergerus air di saat waktu hujan, makan anggota Satgas TMMD membuat parit kecil di samping bangunan pustu yang baru di rehab itu.


Upaya membuat parit penghalang aliran air itu langsung dipimpin Dantim tukang Satgas TMMD ke-111, Serka Raimundus saat meninjau pelaksanaan perehaban Pustu (puskesmas pembantu) yang baru di Desa Sentangau Jaya tersebut.


Mengingat curah hujan yang sangat tinggi pada saat ini, kami harus membuat parit-parit kecil di sekeliling bangunan pustu pada program TMMD yang kami bangun. Ini untuk mengantisipasi agar air tidak mengerus bagian dalam bangunan pustu yang kami buat ini.


Dirinya, menambahkan, dalam beberapa hari terakhir ini curah hujan cukup tinggi terjadi di Desa Sentangau Jaya. Hal itu nantinya bisa membuat pengerjaan perehaban Pustu yang sudah dibangun akan rusak dan juga licin karena berlumpur.


“Maka kami juga membuat parit kecil disekeliling bagunan Pustu untuk bisa mengalirkan air hujan yang turun itu,” pungkasnya.(Pendim1202/Skw)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama