Perguruan Kungfu Naga Sakti Adakan Ujian Kenaikan Sabuk

 Bupati Toba dan jajaran hadiri ujian kenaikan sabuk di perguruan kungfu Naga Sakti.


TOBA-Perguruan Kungfu Naga Sakti Indonesia (PKNSI) mengadakan ujian kenaikan sabuk yang ke-32 di Desa Jonggi Manulus, Kecamatan Permaksian, Kabupaten Toba,  Sumatera Utara, Minggu (4/7/2021).

Ketua panitia pelaksana Batara Situmorang mengatakan, ujian ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dan seluruh peserta telah dites swab, izin dari orang tua dan saat masuk seluruh peserta dicek kesehatannya sesuai protokol kesehatan. "Ujian dilaksanakan secara bertahap atau gelombang pertama sesuai arahan dari pemerintah," kata Batara Situmorang

Ujian kenaikan sabuk tersebut dihadirin Forkopimda, Bupati Toba Poltak Sitorus dan Wakil Bupati Toni Simanjuntak. Bupati menyebutkan, peserta harus disiplin dan kerja keras. 

Poltak mengatakan, bila telah dilaksanakan disiplin dan kerja keras maka akan sukses, dan jadilah ilmu padi semakin berisi semakin merunduk atau rendah hati. "Terus asah kemampuan untuk jadi yang terbaik," katanya.

Pendiri Perguruan Kungfu Naga Sakti Indonesia dan sekaligus guru besar, Parade Manurung, menegaskan, peserta harus bisa jadi teladan dan disiplin serta menjaga nama baik perguruan.

Ketua Dewan Guru Liberti Manurung mengatakan dalam kenaikan sabuk ke- 32 ini harus sesuai kemampuan dan bertanggung jawab sesuai sabuk yang disandang.

Perwakilan dari Pengurus Daerah diwakili dari Pengda Riau juga turut hadir Ketua Merphin Butar Butar dan Sekretaris Riau Jetro Sibarani. "Kita harus tetap menjunjung tinggi sportivitas dan untuk mencapai cita-cita menjadi seorang atlet paling utama adalah disiplin diri," kata Merphin Butar butar. (ES)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama