Ratusan Kendaraan Diputar Balik di Kota Pekalongan

 Pemeriksaan kendaraan yang akan masuk ke Pekalongan


KOTA PEKALONGAN-Penyekatan arus lalulintas, terkait dengan pemberlakuan PPKM Darurat dilakukan tim gabungan di perbatasan antara Kabupaten Batang, Kabupaten Pekalongan-Kota Pekalongan tepatnya di Sepacar Tirto, Soko Duwet. Hal tersebut disampaikan Kapolres Pekalongan Kota, AKBP M Irwan Susanto di sela-sela penyekatan, Selasa malam hingga Rabu (7/7/2021). 


Menurut dia, terkait dengan pelaksanaan PPKM Darurat ini, pihaknya akan terus menggelar penyekatan di perbatasan terutama untuk masyarakat yang akan masuk di wilayah Kota Pekalongan.

"Kalau masyarakat luar wilayah Kota Pekalongan, kita akan tanya keperluannya apa. Kalau mereka tidak ada keterkaitan dengan sektor-sektor kritikal dan esensial, maka kita minta untuk putar balik," lanjutnya. 

Namun sebaliknya, Kata M Irwan, kalau masyarakat yang masuk di wilayah Kota Pekalongan terkait dengan sektor kritikal dan esensial maka pihaknya memperbolehkan. 

Ketika disinggung tentang jalur tikus yang sering dilewati oleh pengendara untuk menghindari penyekatan di perbatasan, dirinya mengatakan akan melihat situasi dan kondisi yang ada untuk upaya penyekatan. 

"Dengan penyekatan skala besar seperti ini secara psikologis ada pesan kepada masyarakat untuk dirumah saja. Untuk penyekatan nanti kita lihat eskalasinya seperti apa. Juga akan kita perhitungkan dengan kekuatan kita. Karena di awal PPKM Darurat ini kami fokus sosialisasi kepada masyarakat," ungkapnya. 

Dalam penyekatan Selasa (6/7/2021) siang sampai malam, ratusan kendaraan terpaksa diminta untuk putar balik. (PENI)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama