Warga Binaan Lapas Diberi Keterampilan

Penutupan pemberian pelatihan pada warga binaan

PADANG-Warga binaan di Lapas Muara diberikan keterampilan cukur rambut dan bakery. Keterampilan itu kerja sama antara lapas dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Padang.

Pelatihan berlangsung 22 hari. Pelatihan berakhir dan ditutup Jumat (16/7/2021).  Penutupan itu dihadiri Kepala Lapas Kelas IIA Padang Era Wiharto beserta jajaran, Plh Kepala BLK Riswanto beserta rombongan serta para instruktur dan peserta pelatihan barbershop dan bakery. 

Kalapas Era Wiharto menyampaikan ucapan terima kasih kepada BLK Padang dan para instruktur pelatihan. "Ini bukanlah akhir, akan ada kegiatan lanjutan berupa kelas bahasa," jelas Era Wiharto.

Era Wiharto akan mengajak BLK untuk memberikan pelatihan kepada WBP berupa Bahasa Inggris dan bahasa asing lainnya.  

"Kita tidak pernah tahu perkembangan zaman seperti apa, menguasai bahasa kelas dunia merupakan satu modal yang berharga untuk menghadapi perkembangan zaman tersebut. Selain itu, tak ada salahnya seorang mantan narapidana berprofesi sebagai tour guide," ungkap Era Wiharto. 

Kalapas berharap seluruh peserta dapat memanfaatkan ilmu yang diperoleh melalui pelatihan tersebut dengan baik saat nanti selesai menjalani masa hukuman. 

Riswanto menyampaikan, BLK siap untuk membantu lapas dalam membina para warga binaan pemasyarakatan. "Semoga ilmu yang kita semua berikan bagi para WBP bisa berguna dan menjadi modal untuk membuka usaha saat nanti bebas dan kembali ke masyarakat," ucap Riswanto. (rls)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama