250 Warga Ikuti Vaksinasi Dosis Pertama dan Kedua

 Warga jalani tahapan vaksinasi. (kominfo)


PADANG PANJANG- Tenaga kesehatan (nakes) dari empat puskesmas di Padang Panjang memvaksinasi 250 warga Padang Panjang, Senin (16/8/2021). Mereka divaksin dosis pertama dan ada juga yang dosis kedua.

Tenaga kesehatan Puskesmas Kebun Sikolos yang melakukan pemberian vaksin di dua lokasi sekaligus, di Markas Koramil 01/PP dan puskesmas tersebut, memvaksinasi 80 orang. Dengan rincian, di Koramil untuk vaksin pertama diterima delapan orang dan vaksin kedua diterima 41 orang. Sedangkan di puskesmas itu, vaksin pertama diberikan kepada 15 orang dan vaksin kedua 15 orang. 

Nakes Puskesmas Bukit Surungan yang melayani di Kantor Bawaslu, vaksinasi dilakukan untuk 39 orang, terdiri dari 17 vaksin dosis pertama dan vaksin dosis kedua diterima 22 orang.

Nakes Puskesmas Koto Katik yang juga melakukan pelayanan di Markas Koramil memvaksin sebanyak 94 orang dengan rincian vaksin dosis pertama diberikan untuk 81 orang dan dosis kedua 13 orang.

Sementara itu pada nakes Puskesmas Gunung melaksanakan layanan di Pesantren Serambi Mekkah untuk 37 penerima vaksin. Di mana dosis pertama didapat 33 orang dan dosis kedua diterima empat orang.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Rahmaisa menyampaikan, pihaknya akan terus melakukan vaksinasi selama stok vaksin ini masih ada.

"Kami tidak akan berhenti melakukan vaksinasi. Sampai vaksin ini habis, akan kami berikan kepada masyarakat yang belum divaksin," katanya yang dikutip dri Kominfo.

Rahmaisa berharap agar semua masyarakat Padang Panjang dengan kesadarannya masing-masing mengikuti vaksinasi ini.  (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama