Bupati Tanah Datar Minta ASN Tunjukkan Profesionalitas dan Loyalitas

 Bupati Tanah Datar foto bersama dengan keluarga besar STPDN/IPDN Tanah Datar


BATUSANGKAR-Sebagai seorang aparatur sipil negara, sikap profesionalitas dan loyalitas harus ditunjukkan dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Tunjukkan profesionalitas dan loyalitas dalam bekerja, sehingga apa yang diperbuat menjadi sangat berarti untuk daerah dan masyarakat,” sampai Bupati Eka Putra saat silaturahmi dengan Keluarga Besar Purna Praja Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) dan Insititut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (7/8/2021) malam di Gedung Indo Jolito.

Bupati mengatakan, sebagai pemimpin baru di Tanah Datar bersama Wakil Bupati Richi Aprian, membutuhkan sosok-sosok ASN yang bisa menujukkan profesionalitas dan loyalitas dalam bekerja. 

“Mari bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas untuk Tanah Datar. Kami tidak bisa bekerja sendiri, kami butuh dukungan dan masukan dari purna praja STPDN/IPDN yang nota bene yang dididik dan dibekali ilmu pemerintahan. Seperti kami katakan dulu, pilkada sudah berakhir, tidak ada dendam-dendam politik, yang terpenting itu perlihatkan kinerja dan loyalitas,” tegas bupati.

Bupati katakan untuk pemerintah daerah baru-baru ini melakukan asesmen terhadap pejabat administrator di Tanah Datar.

“Kebijakan ini salah satu upaya untuk memetakan potensi pejabat yang ada sehingga bisa menjadi salah satu pertimbangan untuk penempatan berikutnya maupun untuk promosi nantinya,” sambungnya yang dikutip dari siaran pers Bagian Humas.

Walikota Pariaman Genius Umar yang turut menjadi tamu istimewa malam itu turut berharap purna praja STPDN/IPDN di Tanah Datar berkontribusi besar mendukung program kepala daerah.

“Kita ini birokrat, kita belajar ilmu pemerintahan, makanya harus perlihatkan profesionalitas dan loyalitas yang tinggi,” pesan Genius Umar yang juga purna praja angkatan 02.

Genius Umar juga berpesan purna praja tetap menjaga kekompakan dan semangat dan bekerja. “Pelajari dan pahami dengan sungguh-sungguh RPJMD, realisasikan sesuai dengan tugas dan kewenangan masing-masing. Jangan sampai bekerja tidak ada arah dan tidak mendukung pencapaian target RPJMD,” ucapnya.

Perwakilan keluarga besar STPDN/IPDN Tanah Datar Hendra Setyawan menyebutkan kegiatan ini menjadi kebanggaan dan kehormatan yang luar biasa.

“Sebuah kehormatan bagi kami semua, ini pertama kalinya acara silaturahmi alumni purna praja secara khusus diundang oleh Bapak Bupati, bisa silaturahmi dan berdialog walaupun secara kedinasan sudah tidak asing rapat dengan beliau dan semakin bertambah kebahagiaan ini, karena Walikota Pariaman Genius Umar dan Sekda Pariaman Yota Balad yang pernah bertugas di Tanah Datar juga berkenan hadir,” sampai Camat Lima Kaum yang satu angkatan dengan Walikota Genius Umar.

Hendra Setyawan katakan purna praja juga tergabung kepada organisasi IKAPTK (Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan) yang didalamnya ada juga alumni APDN.

Disebutkan Hendra, saat ini ada 36 orang purna praja di berbagai penempatan di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Datar.

“Sebagai ASN, kami menyadari punya tanggung jawab dan harus menunjukkan loyalitas. Siap mendukung program bapak bupati dan wakil bupati dan siap bekerja keras,” tegasnya.  (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama