Gubernur Riau Ditelepon Presiden, Ini Hasilnya

 Sebanyak 100 oxygen concentrator bantuan presiden tiba di Pekanbaru


PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar, bersama Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI, Andi Kustoro, menerima 100 oxygen concentrator dan 300 obat-obatan. Bantuan dari Presiden Jokowi ini, merupakan bukti keseriusan pemerintah pusat, melakukan penanganan Covid-19 di daerah. 

Ratusan oxygen concentrator, dan obat-obatan itu diterbangkan khusus, menggunakan Hercules C-130/A-1319. Tiba di Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Minggu (15/8/2021) pukul 15.00.

Syamsuar mengungkapkan, kalau sebelumya ia telah ditelepon Presiden Jokowi pada Sabtu (14/8/2021). Kepala Negara menanyakan kondisi Covid-19. Lalu, gubernur menjelaskan upaya penanganan Covid-19 di Riau. 

“Presiden juga menanyakan tempat isolasi terpusat yang sudah disiapkan sesuai perintah. Selain itu, kesiapan rumah oksigen di komplek Lanud. Setelah kami menyampaikan, Pak Presiden langsung menanggapi akan mengirim obat-obatan, dan sudah kita terima hari ini,” kata Syamsuar yang dikutip dari riau.go.id

Sebanyak 100 oxygen concentrator ini akan dialokasikan bagi pasien kondisi sedang dan berat, di daerah-daerah yang membutuhkan. Terutama di daerah kepulauan, yang jaraknya jauh dari rumah sakit.

Tujuannya dengan tersedianya oxygen concentrator di daerah pelosok, agar bisa meringankan pasien sebelum mendapatkan perawatan di rumah sakit. 

"Oxygen concentrator sangat membantu bagi pasien corona, terutama di daerah kita yang terisolir, baik daratan dan kepulauan terutama bagi daerah Kepulauan," ujarnya. 

"Atas nama pemprov dan masyarakat Riau, kami mengucapkan terimakasih kepada Presiden yang telah membantu. Oksigen concentrator dan obat-obatan akan dimanfaatkan untuk rakyat Riau,” tutup Syamsuar. (ES)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama