Kapolres Padang Panjang Minta Bimbingan

 Foto bersama usai pisah sambut kapolres


PADANG PANJANG-Mengemban amanah sebagai Kapolres Padang Panjang yang baru, AKBP Novianto Taryono dengan rendah hati menyampaikan harapannya agar didukung dan dibimbing seluruh stakeholder. 

Hal tersebut diungkapkannya pada pisah sambut Kapolres yang lama AKBP Apri Wibowo kepada dirinya sebagai kapolres yang baru, Senin (30/8) di pendopo rumah dinas wali kota.

"Mohon bimbingan dari seluruh stakeholder di Padang Panjang ini agar pekerjaan kita pun bisa berjalan dengan tujuan yang kita harapkan bersama. Sebagai orang baru kami mohon diarahkan mana yang baik dan mana yang kurang tepat," ungkapnya yang dikutip dari Kominfo.

Novianto merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2003 yang sebelumnya menjabat sebagai Koor Spripim Polda Sumbar. Dirinya mengawali karir sebagai anggota polri di Kalimantan Selatan sampai 2009. Kemudian ditempatkan di Polda Kalimantan Tengah dari 2010 sampai dengan 2019. 

Selanjutnya Novianto ditugaskan di Polda Sumbar dengan jabatan Kasubdit Tipikor Reskrim. "Enam bulan di sana kami ditarik ke SDM. Setelah itu mendampingi Pak Kapolda sebagai KoorSpripim persis satu tahun," ujarnya.

Wali Kota Fadly Amran mengucapkan selamat datang kepada kapolres baru. "Ada rasa kekeluargaan  yang besar di Padang Panjang ini. Semoga saling bersinergi dalam menciptakan kamtibmas dan kemajuan kota ini," katanya.

Kepada kapolres yang lama, Fadly menyampaikan terima kasih atas masukan dan nasehat kepada dirinya selaku wali kota dan kepada Pemko.  "Semoga hubungan ini bisa berlanjut. Semoga di tempat yang baru bisa suskes, selalu sehat dan tetap ingat Padang Panjang," ujarnya.

Ketua DPRD, Mardiansyah berharap kapolres yang baru bertugas dengan mengedepankan humanisme seperti yang telah dijalankan kapolres sebelumnya. "Kepada Kapolres yang baru Bapak Novianto, semoga saling berkoordinasi di tingkat Forkopimda untuk kemajuan Padang Panjang. Selamat bertugas semoga selalu humanis kepada masyarakat,"  tuturnya.

Apri Wibowo yang kini menjabat sebagai Kapolres Solok menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung tugasnya sebagai kapolres di Padang Panjang. "Dalam tugas yang saya lakukan tentunya sebagai manusia biasa ada salah. Saya mohon maaf dengan apa yang saya lakukan. Semua itu semata-mata bagaimana masyarakat kondusif dan baik," sebutnya. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama