Peringati HUT RI, Gubernur Sumbar Keluarkan Instruksi

Mahyeldi Ansharullah

PADANG-Gubernur Mahyeldi menginstruksikan jajaran pemerintahan dan seluruh masyarakat di Sumbar untuk turut serta dalam peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI.


Selain menindaklanjuti surat Menteri Sekretaris Negara nomor : B-462/M/TU.00.04/06/2021, tanggal 22 Juni 2021, tentang partisipasi menyemarakan peringatan HUT RI, Mahyeldi juga menggunakan kesempatan ini untuk memantik kembali semangat masyarakat.

Gubernur di Padang, Minggu (1/8/2021) menjelaskan, Mahyeldi menyampaikan, peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 kali ini memang belum bisa dilaksanakan layaknya kondisi normal. Dikarenakan pandemi Covid-19 yang masih melanda hampir seluruh wilayah di Indonesia.

Namun, hal ini bisa dijadikan momentum bagi rakyat Indonesia, khususnya Sumbar, untuk selalu mengadopsi semangat pejuang terdahulu dalam menghadapi berbagai rintangan.

“Setiap masa memiliki tantangan yang berbeda, namun satu hal yang harus sama adalah semangat juang. Para pejuang kita dahulu mungkin tidak menghadapi apa yang kita hadapi sekarang. Namun semangat juang mereka harus kita teruskan dalam menghadapi permasalahan kita saat ini,” ujar gubernur.

Melalui Surat Gubernur Sumbar Nomor : 489/416/Adpim-2021, tentang Pedoman Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, tertanggal 30 Juni 2021, Mahyeldi mengajak semua pemerintah daerah, instansi pemerintah dan swasta, tokoh masyarakat, ninik mamak dan alim ulama serta seluruh masyarakat, untuk berpartisipasi memasang bendera merah putih.

Selain itu juga memasang umbul-umbul serta baliho selama satu bulan penuh. Juga diminta kepada masyarakat untuk menghentikan aktivitas selama tiga menit pada Selasa, 17 Agustus 2021, mulai pukul 10.17 hingga 10.20, untuk mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang akan diputar melalui pengeras suara.

“Mari kita ambil momentum ini, untuk menambah semangat juang seluruh masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ajaknya.

“Insya Allah, momen ulang tahun kemerdekaan ini bisa menjadi penyemangat kita semua dalam berikhtiar dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Insya Allah kita akan berhasil melewati pandemi ini. Untuk Sumatera Barat, Indonesia, dan untuk merah putih,” tegasnya. (BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama