Bandara Rendani Dikembangkan, Kalau Sudah Terima Ganti Rugi Jangan Bohong

 Hermus Indou


MANOKWARI–Masyarakat pemilik hak ulayat di sekitar Bandara Rendani yang sudah menerima ganti rugi dari pemerintah tidak boleh berbohong. Masyarakat yang bukan pemilik hak ulayat jangan mengatur pemerintah.

Hal itu ditegaskan Bupati Manokwari, Hermus Indou pada sosialisasi percepatan pengembangan Bandara Rendani di pelataran parkir bandara tersebut, Kamis (30/9/2021).

Pernyataan bernada keras ini dilontarkan Bupati Hermus menanggapi pernyataan beberapa warga yang menyebut belum mengetahui ganti rugi. Pernyataan tersebut juga menanggapi salah satu pensiunan pegawai bandara yang meminta disiapkan rumah sebelum meninggalkan rumah dinas di sekitar bandara.

Menurut Hermus, rencana pengembangan Bandara Rendani bukan baru kali ini dibicarakan. Hal itu sudah dibicarakan berulang-ulang.

“Kalau tidak salah sudah lima tahun lalu. Ganti rugi itu sudah dilakukan. Legal standingnya ada, bersertifikat. Kita juga tidak bisa membohongi diri sendiri, terutama masyarakat pemilik hak ulayat yang sudah menerima uang ganti rugi, jangan berbohong. Sudah tidak usah berbohong baru tarik ulur ke sana kemari, tidak bolehm," kata Hermus.

Hermus  meminta masyarakat yang bukan pemilik hak ulayat jangan mengatur pemerintah. Sebab pemerintah ingin berbicara dengan masyarakat pemilik hak ulayat.

Hermus menyatakan, Bandara Rendani harus dikembangkan. Jika tidak sekarang, kapan lagi. “Ini harus dibangun. Kalau tidak dibangun, kapan. Orang Papua jangan selalu minta dikasihani terus. Orang Papua harus berkompetisi,” sebutnya.

Hermus meminta agar masyarakat di sekitar Bandara Rendani harus menjadi garda terdepan dalam mewujudkan pengembangan bandara. 

Pemerintah, lanjut Hermus, ingin membangun Manokwari menjadi lebih baik. Semua orang di Kabupaten Manokwari dan Papua Barat berkepentingan terhadap Bandara Rendani.

“Kita mau bangun daerah ini jadi baik. semua orang di Manokwari, seluruh Papua Barat berkepentingan terhadap Bandara Rendani. Semua orang berkepentingan di sini,” tegasnya lagi. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama