KSR-PMI Unit Undhari Donor Darah

 Foto bersama di sela donor darah


DHARMASRAYA-Bertepatan dengan peringatan hari jadi PMI ke-76, unit kegiatan mahasiswa (UKM) Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) bekerjasama dengan PMI Dharmasraya menggelar donor darah dengan tema bangsa yang sehat adalah bangsa yang kuat di klinik Rumah Sehat Amanah, Undhari Sabtu (18/9/2021).

Setelah pelaksanaan donor darah, dokter Yolanda didampingi kepala markas PMI Dharmasraya, Aipda Donald Ratmin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kegiatan donor darah yang digelar KSR-PMI unit Undhari.

"Semangat dari mahasiswa dan petugas dan  antusiasme yang sangat tinggi, jadi sangat membantu untuk orang-orang yang membutuhkan darah," ucap Yola.

Yola berharap kegiatan donor darah ini berlanjut dan terprogram. "Semoga kedepannya terjalin kerjasama yang baik, semoga kegiatan kemanusiaan yang mulia ini selalu dapat rutin digelar," harapnya

Pendonor dari kalangan mahasiswa, dosen dan civitas academica terdaftar 44 pendonor dan yang berhasil melalui cek kesehatan sebanyak 19 pendonor hingga terkumpul 19 kantong darah.

Komandan KSR-PMI Unit Undhari, Annisa Nurul Karimah menyampaikan, dengan donor darah dapat membina, melatih dan meningkatkan sikap dan karekter kepedulian  mahasiswa.

Ketua pelaksana, Bela Seffryna menyampaikan, dua kegiatan dalam rangka peringatan hari PMI ke-76. "Tinggal dua kegiatan lagi, berupa lomba poster tingkat nasional dan video edukasi," katanya. (eko)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama