Pengurus PAPPRI Solok Dikukuhkan

 Wagub dan wali kota hadiri pengukuhan


KOTA SOLOK - Wali Kota Zul Elfian Umar dan Wakil Wali Kota Dr.Ramadhani Kirana Putra, menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Penata Musik Republik Indonesia (PAPPRI) Kota dan Kabupaten Solok periode 2021-2026 di Gedung Kubung 13, Senin (27/9/2021).

Pelantikan yang disaksikan Wakil Gubernur Audy Joinaldi juga dihadiri Wakil Bupati Jon Firman Pandu, Ketua DPRD Kota Solok Hj.Nurnisma, Ketua DPRD Kabupaten Solok, Dodi Hendra serta undangan lainnya.

Wagub Audy Joinaldi  mengatakan, dalam era pandemi Covid-19 ini, salah satu sektor yang paling terdampak adalah para seniman dan musisi. 

Adapun berkah dari pandemi Covid-19 ialah percepatan digitalisasi di Indonesia. Namun, Akan ada empat perubaham besar manusia, salah satunya dalam bidang seni. Inilah yang harus diantisipasi oleh PAPPRI agar tidak tergerus oleh zaman.

"Karena percepatan digitalisasi, seniman mau gak mau harus jualan dalam bentuk digital," sebut audy.

PAPPRI harus lebih siap, karya inovasi dan kreasi harus selalu diciptakan oleh seniman. Jangan sampai musik minang yang sudah legendaris akan digerus zaman.

"Selamat kepada pengurus yang telah dilantik, semoga tetap berkreasi, berinovasi, dan yang penting sehat selalu," tutupnya. (SIS)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama