Persik Kendal Menang Telak, Bupati Ditanya Soal Bonus

 Pemain Persik dan Persip berebut bola


KENDAL-Bertanding di laga persahabatan, Persik Kendal menang telak 3-0 tanpa balas atas lawannya Persip Pekalongan di Stadion Utama Bahurekso, Sabtu  (18/9/2021).

Kick off pertandingan dimulai 15.30, kedua kesebelasan langsung saling menyerang. Namun, yang berbeda adalah kehadiran Bupati Kendal Dico Ganinduto dari bangku penonton. Bupati  sudah hadir bahkan sebelum pertandingan dimulai untuk memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh pemain Persik Kendal. Selain itu, disusul pula Chacha Frederica istri Bupati Kendal dan juga Kapolres AKBP Yuniar Arifianto.

Pertandingan berjalan panas, di babak pertama Persik Kendal berhasil mencetak gol pembuka melalui pemain Solikhin Kirun. Beberapa kesempatan emas juga berhasil diciptakan namun belum berhasil masuk ke jaring Persip Pekalongan. Hingga akhir babak pertama belum ada balasan ataupun gol tambahan.

Pertandingan babak kedua dimulai setelah istirahat 15 menit. Pertandingan mulai seimbang dan Persip memberikan tekanan, tapi tidak berselang lama malah gol diciptakan dari kaki pemain Persik, Aji S. Disusul gol ketiga yang cantik, melalui tendangan bebas dari Kurniawan. Sontak membawa kemeriahan bagi pemain, official dan Bupati Dico Ganinduto.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada perlawanan berarti dari Persip Pekalongan dan pertandingan persahabatan ini dimenangkan oleh Persik 3–0 tanpa balas.

Usai pertandingan, Bupati Dico Ganinduto langsung turun ke lapangan untuk menemui para pemain dan pelatih. “Permainan kalian luar biasa hari ini, saya salut. Tapi, masih ada yang harus diperbaiki, jaga kesehatan dan stamina yang utama masih ada waktu, stretchingnya harus diperbanyak lagi karena saya lihat di akhir babak banyak, saya titip ke pelatih untuk karantinanya mulai senin,” ujarnya.

“Pak Bupati, bonusnya mana?” Celetuk Ibu Chacha usai Mas Dico Ganinduto memberikan motivasi kepada pemain. Ternyata, di awal sebelum pertandingan, bupati sudah menjanjikan bonus langsung dari uang pribadinya untuk tim apabila menang. Hal ini tentu dilakukan untuk memotivasi para pemain dan tim.

“Ini, saya serahkan kepada pelatih, nanti beliau yang bagi ya,” terang Dico.

Semua bersorak mendengar itu, kemudian arahan ditutup dengan teriakan dan yel-yel semangat. “Semangat untuk Persik Kendal, semoga juara Liga III dan naik ke liga II tahun ini. (SAS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama