Ratusan Calon Guru P3K Ikut Ujian


Peserta tengah mengikuti ujian

TOUNA-Sebanyak 333 peserta guru honor calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja di Kabupaten Tojo Una-Una mulai ikuti seleksi di SMK Negeri 1 Ampana, Senin (13/9/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaraga Kabupaten Tojo Una-Una, Rizal C. Panjili menerangkan, seleksi calon P3K ini dibagi menjadi dua sesi dalam tiga ruangan setiap sehari, hingga Kamis (16/9/2021).

Rizal mengatakan, untuk kuota guru P3K yang akan diterima 100 orang lebih. "Ini untuk seluruh formasi guru dari SD sampai SMK," kata Rizal, Rabu (15/9/2021).

Diketahui, untuk kuota guru SD, dan SMP yang diterima 49 orang. "Kami melihat masih kurang untuk mengisi tenaga pengajar di daerah ini," ujarnya.  

Dia berpesan kepada seluruh peserta agar memamfaatkan seleksi itu dengan sebaik-baiknya.  "Bagi peserta yang berhalangan hadir atau tidak sempat ikut ujian pada jadwal ini, bisa mengikuti ujian susulan pada, Sabtu 18 September 2021," tutur Rizal.

Perwakilan dari Kemendikbudristek, Muhammad, meyampaikan pelaksanaan seleksi ujian di Tojo Una-Una berlangsung tertib dan lancar. "Kami beri apresiasi kepada seluruh penyelenggara yang telah sukses melaksanaan ujian dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat," katanya. (JFR)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama