Ratusan Kepala Keluarga Kehilangan Tempat Tinggal di Abepura

 Warga menyaksikan puing-puing rumah yang terbakar


JAYAPURA-Ratusan kepala keluarga harus kehilangan tempat tinggal dikarenakan rumah yang mereka tempati habis dilahap si jago merah. Kebakaran tersebut di belakang Pasar Induk Regional UPTD Youtefa (pasar lama), Kelurahan Waimhorock, Distrik Abepura, Selasa (28/9/2021).


Akibat kebakaran tersebut diperkirakan sekitar kurang lebih 400 kepala keluarga kehilangan tempat tinggalnya dengan kerugian material mencapai Rp10 miliar.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Gustav R. Urbinas melalui Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjuntak menjelaskan, menurut saksi di lapangan, api berasal dari salah satu rumah. Penghuni rumah itu sedang memasak yang ketika itu sedang keluar rumah karena ada urusan.

"Selang beberapa menit, warga itu melihat kepulan asap keluar dari arah dalam rumah, saksi kemudian mendobrak pintu rumah yang dalam keadaan tergembok dan ketika terbuka api sudah menyala besar," ungkap Kapolsek.

Lanjutnya, karena jarak rumah yang berdekatan dan cuaca yang panas serta berangin, api cepat merembet dan membakar rumah-rumah lainnya.

"Mendapatkan laporan tersebut, kami langsung kerahkan bantuan dari AWC Brimobda Papua, AWC Polresta Jayapura Kota dan pemadam Pemerintah Kota Jayapura untuk membantu memadamkan api," pungkasnya.

Dirinya menambahkan, api baru berhasil dipadamkan kurang lebih empat jam oleh dua unit AWC dan Lima unit damkar. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama