Tim Gabungan Gencarkan Operasi Yustisi di Touna

 Petugas laksanakan operasi yustisi protokol kesehatan


TOUNA-Tim gabungan yang terdiri dari TNI, polri dan satuan polisi pamong praja serta Dinas Perhubungan Kabupaten Tojo Una-Una gencar laksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan guna mencegah Corona.

Operasi yustisi difokuskan di seputaran pusat pertokoan  Jalan Moh. Hatta yang merupakan sentral aktivitas masyarakat di Kota Ampana, Kamis (9/9/2021).

Pelaksana Tugas Kasat Pol PP Touna, Rastam Sarensong mengatakan, sasaran operasi yustisi ini adalah pengguna jalan yang melintas dan tidak mematuhi protokol kesehatan dalam hal penggunaan masker.

"Kami harapkan, masyarakat harus paham dengan kondisi Pandemi Covid-19 saat ini. Aturan yang sudah dibuat oleh Pak Bupati harus bisa dilaksanakan. Ini terus kami lakukan hingga akhir September 2021 untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19," ujar Rastam.

Bagi penguna jalan raya yang melanggar akan diberikan tindakan di tempat seperti mengucapkan butir Pancasila, menyanyikan lagu kebangsaan dan menyapu jalan serta push up.

"Penindakan ini diberikan untuk menyadarkan warga yang belum sadar akan bahaya Covid-19 bagi diri sendiri maupun  orang," tutur Rastam. 

Kapolres Touna AKBP Riski Fara Sandhy yang didampingi Kasubbag Humas Iptu Triyanto dalam talkshow  di RRI Ampana menyampaikan, polri tidak memberikan izin keramaian untuk semua kegiatan yang melibatkan warga dalam jumlah banyak. 

"Apalagi kepolisian masih menemukan masyarakat yang tidak taat protokol kesehatan," katanya. (JFR)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama