Yatim Fest Digelar di Pantai Tiram Tapakih

 Yatim Fest yang membahagiakan anak yatim


PADANG PARIAMAN-Alumni PPA LC (Pola Pertolongan Allah Learning Centre) yang tergabung Employee of Allah (EoA) Center Padang bersama Yayasan Abulyatama Indonesia (YAI) Cabang Padang menggelar Yatim Fest di Pantai Tiram Tapakih ,Kecamatan Ulakan Tapakih, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (28/9/2021).

Kegiatan yang mengusung tema merayu Sang Rahim dengan mengukir senyum bahagia di wajah anak-anak yatim itu, memberikan santunan kepada 100 anak yatim di Kecamatan Ulakan Tapakih dan sekitarnya dan membahagiakan mereka dengan memberikan hadiah-hadiah menarik lainnya.

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Camat Ulakan Tapakih, Nurmalis, Ketua EoA Center Padang Hidayatul Taufik, Ketua YAI Cabang Padang Pariaman Romi Satriawan Cahyadi, Kasi Kesra Kecamatan Asni Gusti, Sekretaris Nagari Tapakih serta Ketua Pokdarwis dan Wali Korong setempat.

Hidayatul Taufik yang juga diamanahi sebagai Camat Tanjung Mutiara, Agam menjelaskan, alumni PPA LC Padang bersama YAI Cabang Padang, mengadakan Yatim Fest guna mengantarkan kebahagiaan untuk 100 anak yatim. 

Kegiatan itu untuk membantu dan mensejahterakan para yatim, dalam hal material maupun non material. "Serta sebagai wujud kepedulian terhadap sesama khususnya anak-anak yatim dari para donatur yang dermawan, hingga terlaksananya kegiatan tersebut," katanya.

Dia berharap, kegiatan ini menjadi acuan bagi sahabat dermawan untuk berbagi dan mendonasikan sebagian rezeki yang telah Allah SWT berikan.

Sekcam Ulakan Tapakih Nurmalis menyampaikan ungkapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada EoA Center dan Yayasan Abulyatama Indonesia yang telah menggelar Yatim Fest di Kecamatan Ulakan Tapakih.

"Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut pada lokasi yang berbeda dan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT," ungkapnya.

Koordinator acara, Romi Satriawan Cahyadi selaku Ketua Yayasan Abulyatama Cabang Padang mengatakan, ebanyak 100 anak yatim yang diundang hadir pada kegiatan tersebut dibahagiakan dengan berbagai macam acara, seperti tausiyah, mendongeng, makan ice cream, makan bakso bakar, ngeduren bareng serta makan siang bareng. 

"Setelah selesai acara, anak-anak yatim ini juga mendapatkan santunan berupa uang,  goodiebag dan goodie snack. Adapun pembiayaan dari kegiatan berasal dari donatur dan pihak ketiga yang tidak mengikat serta para alumni PPALC Institute (Pola Pertolongan Allah Learning Center) Padang," ujar Romi yang sehari-hari bertugas sebagai Kabid e-government pada Dinas Kominfo Kabupaten Padang Pariaman.

Yayasan Abulyatama Indonesia adalah lembaga nirlaba yang bergerak di bidang pendidikan, sosial dan kemanusiaan yang menghimpun kepedulian umat dalam bentuk infaq, sedekah, zakat dan wakaf. Untuk kemudian disalurkan melalui program-program pendayagunaan, dengan cita-cita menjadi lembaga filantropi yang mampu memberi kontribusi solusi bagi permasalahan umat. 

Dalam perjalanannya, Yayasan Abulyatama Indonesia menjadikan nilai-nilai tauhid sebagai basis utama dalam perencanaan, pelaksanaan dan penerapan program-programnya. Dengan tujuan, menyampaikan pesan pada umat untuk menjadikan tauhid sebagai solusi bagi setiap problematika kehidupan, serta terus berupaya memberikan kemudahan bagi para donatur dan mustahik, untuk bertemu dalam suatu kepentingan yang sama, yakni kebahagiaan. (as/aa)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama