Camat Salimpaung Diganti, Ini Pesan Bupati Tanah Datar

 Serah terima camat yang disaksikan bupati


BATUSANGKAR-Mutasi dan promosi adalah suatu keharusan yang dilakukan dalam suatu jabatan, tidak terkecuali pada jabatan pemerintahan untuk mewujudkan suatu tata laksana pemerintahan yang baik dalam suatu penyelenggaraan manajemen pembangunan yang solid dan bertanggung jawab yang sejalan dengan prinsip demokrasi. 


Hal ini juga berlaku untuk Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, yang beberapa waktu lalu Bupati telah melakukan rotasi jabatan dengan melantik pejabat eselon III dan IV. 

Salah satu jabatan yang dirotasi adalah jabatan Camat Salimpaung, yang semula dijabat Abramis Yuzi digantikan Heru Rahcman yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Batipuh Selatan. Sementara pejabat lama di pindah tugasnya sebagai Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan Tanah Datar. 

Dengan digantikannya Camat Salimpaung, maka pada Selasa (5/10) bertempat di gedung serbaguna setempat dilaksanakan serah terima jabatan yang disaksikan Bupati Eka Putra. 

"Camat merupakan perpanjangan tangan dari pimpinan daerah. Saya selaku kepala daerah berkewajiban menitipkan camat kepada seluruh masyarakat kecamatan Salimpaung sebagai perwakilan saya di sini," ujar Eka Putra yang dikutip dari siaran pers Bagian Humas.

Selanjutnya, kepada camat yang baru juga diharapkan untuk segera melakukan koordinasi dengan seluruh perangkat kecamatan, baik dengan Forkopimca maupun dengan instansi di tingkat kecamatan, termasuk dengan seluruh perangkat nagari. Selain itu, camat yang baru juga diminta untuk segera melakukan pelayanan maksimal kepada masyarakat. 

"Bina terus hubungan baik, dan tingkatkan silahturahmi secara berkelanjutan dengan masyarakat, guna menampung informasi, aspirasi, permasalahan dan masukan lainnya serta mencarikan solusi terbaik atas setiap permasalahan yang ada," pesan Eka Putra. 

Bupati Eka putra juga sampaikan, khusus kecamatan Salimpaung dengan potensi luar biasa yang dimiliki, mulai dari potensi pertanian maupun pariwisata. Dalam rangka melestarikan budaya serta untuk mengekspos potensi daerah, maka di masing-masing nagari diharuskan memiliki satu event unggulan (satu nagari satu event). 

Ketua LKAAM Salimpaung  H. K Dt. Rajo Nan Kayo menyampaikan ucapan terima kasih kepada camat yang lama atas pengabdian dan berbagai kegiatan pembangunan yang telah dilakukan di Kecamatan Salimpaung. 

"Kepada camat yang baru, yang notabene pernah menjabat sebagai Sekcam disini, dan sebagai urang sumando Salimpaung, tentu beliau sudah sangat memahami karakter masyarakat disini secara umum. Dari itu, tertumpang harapan kami kecamatan Salimpaung kedepan akan lebih baik dibawah kepemimpinan pak camat," harap H. K Dt. Rajo Nan Kayo. 

Kepada camat yang lama, H. K Dt. Rajo Nan Kayo juga mendoakan agar selalu diberikan kesehatan sehingga amanah dalam mengemban tugas di tempat yang baru. 

Sebelumnya, Abramis Yuzi sebagai camat yang lama kepada unsur forkopimca, perangkat nagari, tokoh masyarakat, staf kecamatan serta seluruh masyarakat Salimpaung menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan, kerjasama dan komunikasi yang lancar selama ini. 

Dia juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama menjadi camat di Salimpaung tidak bisa memenuhi semua tuntutan dan kebutuhan masyarakat. 

"Terimakasih atas bimbingan dan dukungan seluruh masyarakat Salimpaung selama ini kepada kami, dan bila dibutuhkan kami selalu siap untuk membantu camat yang baru dalam menjalankan tugas pemerintahan," ujarnya. 

Heru Rachman selaku camat yang baru didampingi istri, berharap kepada seluruh komponen masyarakat Salimpaung untuk melanjutkan dukungan kepadanya seperti halnya dukungan yang telah diberikan kepada camat yang lama dalam rangka melaksanakan pembangunan di Salimpaung. 

“Kami tidak akan mampu mengemban beban berat yang diamanahkan ini tanpa adanya dukungan penuh dari seluruh masyarakat, dan dalam menjalankan amanah ini kami juga meminta saran dan kritik untuk kebaikan kecamatan Salimpaung kedepan". harapnya. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama