Kapolda Riau Pimpin Apel Patroli Berskala Besar di Polres Rohil

 Kapolda berikan arahan


PEKANBARU-Kapolda Riau, Irjen Agung Setya Imam Effendi memimpin apel gelar pasukan skala besar, untuk pengamanan objek vital nasional di Rokan Hilir, Rabu (13/10/2021). Rokan Hilir merupakan wilayah vital dalam eksplorasi Blok Rokan.


Kabupaten Rohil merupakan salah satu daerah di Riau yang masuk dalam eksplorasi Blok Rokan yang baru dialihkan pengelolaannya dari PT Cevron Pasific Indonesia ke PT Pertamina Hulu Rokan. Menjadi atensi khusus bagi Polda Riau dalam tugasnya menciptakan kondusifitas, di mana ekplorasi blok rokan di Rohil merupakan penghasil minyak kedua terbesar di Riau.

Tidak cuma itu, Blok Rokan yang dikelola PT Pertamina Hulu Rokan juga merupakan objek vital nasional yang dipastikan keamanannya dari segala bentuk ancaman yang berpotensi mengganggu kegiatan operasionalnya. Inilah yang kemudian menjadi tanggung jawab kepolisian, dalam hal ini Polda Riau serta Polres Rohil yang menjadi wilayah teritorinya.

Saat pergelaran apel di halaman Mapolres Rohil, Kapolda Irjen Agung Setya Imam Effendi mengintruksikan ratusan personelnya agar mengoptimalkan patroli, sebagai upaya preventif kepolisian. Selain itu, upaya preemtif juga perlu dimaksimalkan, hingga langkah respresif sebagai tindakan penegakkan hukum.

"Kegiatan patroli skala besar ini akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan, periodik dan insidentil oleh Polda Riau dan Polres Rohil secara khusus," ungkap Agung kepada ratusan personel, yang terdiri dari jajaran Brimobda Polda serta personel polres.

Selain memastikan kesiapan pengamanan dari jajarannya, kapolda juga mengajak masyarakat agar turut serta mendukung aktivitas eksplorasi minyak bumi di Blok Rokan. "Tentunya, dengan kondisi yang aman dan kondusif maka pelaksanaan eksplorasi dapat meningkat hasilnya," katanya. (ES)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama