Kapolsek Patebon Monitoring Vaksinasi di Desa Wonosari

 Warga jalani tahapan vaksinasi


KENDAL-Kapolsek Patebon AKP Miyardi bersama Bhabinkamtibmas monitoring pelaksanaan vaksinasi warga Desa Wonosari, Kecamatan Patebon di Balaidesa Wonosari dan Puskesmas Patebon I, Sabtu  (9/10/2021) malam.


Kapolsek Patebon bersama Bhabinkamtibmas  mengecek langsung pelaksanaan pemberian caksin kepada masyarakat. Vaksinasi yang berlangsung di puskesmas Patebon I tersebut bagi warga usia di atas 18 tahun.

Peninjauan dilakukan dalam rangka untuk mengecek penerapan protokol kesehatan saat pelaksanaan vaksinasi. Selain itu juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman warga yang melakukan suntik vaksin serta melakukan edukasi dan himbauan tentang protokol kesehatan.

“Sebanyak 125 warga mengikuti vaksinasi dosis pertama dan kedua. Vaksinasi ini dilakukan guna terciptanya kekebalan atau herd immunity di masyarakat terhadap virus Corona,” kata Miyardi.

Kapolsek mengapresiasi penerapan protokol kesehatan yang sangat dikedepankan masyarakat, sehingga angka positif bisa turun. Setiap orang diwajibkan menggunakan masker, dan diatur jarak serta jumlah orang yang masuk saat mau divaksin agar tidak berkerumun.

Miyardi berpesan kepada masyarakat Kecamatan Patebon yang sudah divaksin untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. (SAS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama