Kota Solok Pilih Duta Wisata

 

Foto bersama dengan duta wisata


KOTA SOLOK - Dinas Pariwisata gelar seleksi Uda-Uni Duta Wisata Kota Solok 2021, dimulai 12 sampai 14 Oktober 2021 di Bengkel Seni, Selasa (12/10/2021)


Kepala Dinas Pariwisata Hj. Elvy Basri, menjelaskan Pemilihan Uda-Uni Duta Wisata bertujuan mencari talenta muda yang mempunyai karekteristik, kepribadian yang bagus serta ilmu yang lapang dari konteks budaya, kesenian dan lain-lain.

Ke depannya para talenta yang terpilih sebagai Uda Uni tidak hanya akan mewakili Kota Solok dalam bentuk ajang acara yang sama di tingkat provinsi, tetapi juga mempunyai suatu tanggung jawab mengenalkan wisata.

“Destinasi wisata yang kita miliki memiliki prospek yang luar biasa untuk pendapatan asli daerah dan bisa menjadi sumber pendapatan utama bagi masyarakat Kota Solok,” ungkapnya.

Diteruskannya, potensi yang besar tersebut menjadi tugas bagi generasi muda putra-putri terbaik Kota Solok untuk mepromosikan destinasi Kota Solok melalui forum resmi Duta Wisata sehingga menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Solok.

Kasi Promosi dan Pemasaran Pariwisata, Desnimar, S.Sn, dilakukan pembekalan untuk enm pasang finalis, dimulai pada 12–14 Oktober 2021 dengan narasumber terkait kepariwisataan, etika dan kepribadian, adat, budaya dan agama, pengetahuan umum, organisasi dan pemerintahan, public speaking, dan talent.

“Setelah selesai dilaksanakan pembekalan, dilanjutkan dengan latihan parade dan koreo. Grand final dilaksanakan Kamis 14 Oktober 2021 di Bengkel Seni Kota Solok sekaligus pengumuman pemuncak Uda-Uni Duta Wisata 2021,” tutup Desnimar. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama