Masyarakat Barulak Hibahkan Tanah untuk Pelebaran Jalan

 

Bupati Eka Putra bersama tokoh masyarakat Nagari Barulak

BATUSANGKAR-Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Barulak, Kecamatan Tanjung Baru, khususnya masyarakat yang hibahkan tanahnya untuk pelebaran ruas jalan Simpang Baso–Piladang.


“Terima kasih atas kemurahan hati bapak dan ibu semua untuk hibahkan tanahnya untuk kelancaran rencana pelebaran jalan ini, kalau ikhlas pahala akan selalu mengalir dari Allah SWT,” ujar Eka Putra, Kamis (14/10/2021) di Masjid Taqwa Nagari Barulak.

Ditambahkan Eka Putra, keikhlasan masyarakat yang tanah ataupun gedungnya terkena imbas rencana pelebaran jalan ini patut menjadi contoh bagi daerah lain di Tanah Datar.

“Ruas jalan Simpang Baso menuju Piladang ini merupakan salah satu dari 11 ruas jalan provinsi yang berada di Tanah Datar, Insya Allah secara bertahap akan kita perbaiki,” ujarnya yang dikutip dari akun Bagian Humas.

Wali Nagari Barulak M. Dt. Bandaro Bodi menyatakan pelebaran jalan akan dilakukan memang sudah menjadi keinginan bersama. 

“Perbaikan jalan ini tentu akan memberikan dampak baik bagi kita semua, karena akan memudahkan semua akses, terutama dalam membantu perekonomian masyarakat sekitar,” ujarnya.

Sekretaris Dinas PUPR Fobra Rika dalam sosialisasi menyampaikan, ruas jalan Simpang Baso- Piladang sepanjang 11,14 KM dan masuk wilayah Tanah Datar sepanjang 8,8 kilometer.

“Pengadaan tanah di 2021 akan dilaksanakan sepanjang dua kilometer mulai dari batas dengan Kabupaten Limapuluh Kota, tepatnya Jorong Lompatan sampai Jorong Dalam Nagari yang penganggaran pembangunan fisik dialokasikan Pemprov Sumbar Rp8,4 miliar,” Fobra.

Sedangkan untuk pengadaan tanah, tambah Fobra Rika, dialokasikan dana APBD Tanah Datar sebesar Rp2 miliar. “Anggaran dari APBD akan dipergunakan untuk penggantian bangunan, seperti penggantian pagar yang robohkan dan lainnya,” kata Fobra. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama