Operasi Patuh Candi, Sat Lantas Polres Kendal Fokus Pencegahan Covid-19

 Petugas edukasi warga untuk taat aturan


KENDAL-Dalam menuju adaptasi kebiasaan, baru Polres Kendal terus menggelar berbagai kegiatan untuk antisipasi penyebaran Covid–19. 

Salah satunya, yang gencar dilakukan Satgas Operasi Patuh Candi di Kawasan Industri Kendal, Sabtu (2/10/2021). 

Satgas melakukan Dikmas Lantas kepada pengguna jalan. Dalam kegiatan tersebut, petugas kepolisian menyampaikan imbauan tertib berlalu lintas serta imbauan disiplin protokol kesehatan dalam rangka antisipasi penyebaran virus Corona.

Kepada pengguna jalan yang belum menggunakan masker, petugas memberikan masker secara gratis. Selain membagikan masker petugas juga membagikan brosur cegah Covid-19 serta brosur disiplin berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Kendal AKP Hari Condro mengungkapkan, pembagian masker dan brosur dilakukan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas dan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Warga yang belum memakai masker kita berikan masker, sekaligus kita edukasi melalui brosur tertib berlalu lintas dan brosur cegah Covid 19,” ucap Hari Condro.

Kasat Lantas berharap kepada masyarakat Kabupaten Kendal agar sadar dan peduli untuk tertib berlalu lintas. “Tujuan utama operasi patuh menciptakan Kamseltibcarlantas tentunya yang bebas dari virus Covid 19, jadi kegiatan masyarakat bisa terus berjalan, namun aman dari virus Covid 19,” tandas Kasat Lantas.

Pembagian masker tersebut mendapatkan apresiasi dari salah satu pengendara yang melintas, Darno. Warga kelurahan Langenharjo itu mengaku senang dengan kegiatan tersebut. “Alhamdulilah tentunya warga senang dengan kegiatan simpatik seperti ini, harapannya semoga semua bisa terhindar dari virus Covid-19," kata Darno. (SAS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama