Pengawas Sekolah Tentukan Mutu Pendidikan

 Wali kota buka diklat bagi calon pengawas sekolah


KOTA SOLOK - Wali Kota Zul Elfian Umar buka diklat calon pengawas TK, SD, SMP di aula Dinas Pendidikan Kota Solok, Rabu (6/10/2021).

Kepala dinas Rosavela Yohariza Dermawan, ungkapkan diklat bertujuan mempersiapkan calon peserta  untuk dapat diangkat menjadi pengawas sekolah uang disesuaikan dengan kebutuhan organisasi. 

Wali Kota Zul Elfian Umar, menyebutkan, diklat sangat penting dan bermanfaat guna menyiapkan sumber daya pendidikan dalam memperkuat sistem penyelenggaraan pendidikan di Kota Solok. 

“Jadi keberadaan pengawas ini merupakan salah satu unsur penting yang turut memberikan warna atas keseluruhan kualitas pendidikan. Terlepas jadi pengawas atau tidak, profesi Bapak/Ibu yang sekarang ini juga sudah luar biasa,” pesannya.

Wali kota berharap melalui diklat ini seluruh calon pengawas dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga pengetahuan dan wawasan yang diperoleh lewat kegiatan ini dapat menjadi modal utama dalam meningkatkan kompetensi pelaksanaan tugas nanti.

“Melalui kegiatan ini tentu dapat mempengaruhi mutu sekolah di bawah pengawasan karena tugas pokok pengawas sekolah adalah melakukan pengawasan, pembinaan, dan penilaian dengan melaksanakan fungsi-fungsi supervisi, baik supervisi akademik maupun managerial," katanya. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama