Polres Kendal Percepat Capaian Vaksinasi di Weleri

 Warga jalani tahapan vaksinasi


KENDAL-Vaksinasi percepatan dilakukan Polres Kendal pada malam hari, atau jemput bola di Kecamatan Weleri. Dipersiapkan 500 kuota untuk vaksin malam. Vaksinasi berlangsung di aula kecamatan setempat, Selasa (5/10/2021) malam.


Warga yang hadir 217,  untuk dosis pertama 174 dan dosis kedua 7 orang jumlah, sementara  yang ditunda 35 dan jumlah yang tervaksin 182 orang.

Kabag Ops, Kompol Winarno Panji Kusumo didampingi Kapolsek Weleri AKP Ruslan menjelaskan, sesuai rencana  dari awal target  vaksinasi malam itu di seluruh kecamatan sampai 500 warga. Namun tergantung dari masing-masing Kecamatan kuotanya berapa, intinya polres menyediakan 500 persen vaksin untuk setiap malamnya.

"Kami mengimbau warga yang belum tervaksin untuk mendatangi vaksinasi malam. Percepatan vaksinasi di Kendal, khususnya masih di bawah 70 persen makanya kami segera jemput bola setiap malam melaksanakan vaksinasi malam hari," katanya.

Kades Sumberagung, Bayinto  Jayadi berharap  untuk warga yang belum tervaksin dosis pertama, sesudah pelaksanaan kemarin sekitar 45 persen, jadi masih minus 55 persen dari warga desa, cuman yang 55 persen itu warga ada yang merantau atau buruh migran ke luar negeri. 

Heni, warga Penyangkringan menyampaikan, setelah divaksin  semoga bisa terhindar dari virus Covid-19. "Semoga setelah vaksin ini kami semua dan bisa bekerja seperti semula," katanya. (SAS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama