Posyandu Wijaya Kusuma V Dibina Tim Pokjanal Kota Solok


 Pembinaan di posyandu


KOTA SOLOK - Tim Pokjanal Posyandu Kota Solok bersama Pokja 5 Bidang Kesehatan TP-PKK motivasi dan meningkatkan kemampuan kader dalam pengelolaan dan pelayanan di posyandu. Kegiatan untuk pembinaan ke Posyandu Wijaya Kusuma V, Kelurahan Tanjung Paku, Rabu (13/10/2021)

Kelompok Kerja Operasional, Pos Pelayanan Terpadu adalah kelompok kerja yang dibentuk sebagai pembina pengelolaan Posyandu, berkedudukan di Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota dan Kecamatan.

Ramadhani Kirana Putra turut mendampingi kegiatan rutin bulanan di Posyandu Wijaya Kusuma V dalam rangka pembinaan administrasi dan pelayanan serta juga menggerakkan partisipasi dan swadaya masyarakat dalam mengembangkan Posyandu.

Kedatangan tim Pokjanal juga sekaligus memberikan dukungan terhadap Ernawati, Kader Posyandu Wijaya Kusuma 5 yang terpilih dalam nominasi Kader Posyandu berprestasi tingkat Sumatera Barat dan akan dilakukan penilaian lapangan dalam waktu dekat.

Ernawati terpilih bersama 10 nominasi lainnya berdasarkan hasil penilaian ekspose dan wawancara dalam kegiatan Temu Kader Posyandu berprestasi tingkat Prov. Sumbar pada 3 & 4 Juni 2021 lalu di Grand Zuri Hotel Padang.

Dona turut serta mendampingi aktivitas kader dalam pelayanan Posyandu mulai dari proses timbang badan dan pengukuran tinggi Balita, pelayanan gizi bagi ibu Balita, ibu hamil dan ibu menyusui hingga pemberian makanan tambahan (PMT) bagi balita. (SIS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama