Sumpah Pemuda Diperingati di Pantai Indah Kemangi


 Penampilan seni dalam peringatan Sumpah Pemuda


KENDAL-Di Kabupaten Kendal, detik-detik peringatan dilaksanakan bukan di lapangan atau halaman alun alun, namun di atas pasir putih Pantai Indah Kemangi. Kapolres  AKBP Yuniar Ariefianto hadiri upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93, Kamis (28/10/2021). 

Tidak hanya itu, untuk menandakan jika perayaan Hari Sumpah Pemuda ke-93 pada upacara juga ada penyerahan hadiah kompetensi wirausaha pemuda pemula (prakualifikasi teknopreneur) serta pertunjukan kesenian dan kelompok olahraga sepak takraw pemuda Desa Jungsemi.

Hadir dalam peringatan itu, Bupati Dico M Ganinduto, Kapolres AKBP Yuniar Ariefianto, Dandim Letkol Iman Widhiarto, Sekda M Toha, Kejari Kendal Yudi Hendarto dan lainnya.

Bupati Dico M Ganinduto menyampaikan, dengan persatuan dan kesatuan dapat diwujudkan cita cita bangsa Indonesia. 

Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda  tahu ini, bersatu dan Tumbuh.  Tema tersebut sesungguhnya diperuntukan bagi seluruh elemen bangsa. Tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakan pertumbuhan ekonomi.

Dikatakan bupati, Sumpah Pemuda harus mampu menjadi perekat persatuan antar anak bangsa untuk bersama sama bangkit melawan pandemi serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan.

Kapolres AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Kangkung AKP Asri menerangkan, selain mengikuti upacara, polres juga menurunkan personel pengamanan agar upacara berjalan aman dan lancar. (SAS)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama