Gamawan-Irwan Bertemu, Saling Nostalgia



Gamawan Fauzi dan Irwan Praytino


PADANG-Dua gubernur Sumatera Barat bertemu, Gamawan Fauzi dan Irwan Prayitno. Pertemuan saat menghadiri pesta pernikahan, Minggu (14/11/2021). Keduanya saling puji dan menanyakan kabar masing-masing dan bernostalgia. Keduanya menjadi bagian dari sejarah Sumatera Barat.


Pertemuan berlangsung di resepsi pernikahan Welly Bernando, putra Syafrizal (Ucok) dengan Putri Sari Febiola, putri Syawir Thaher di Pangeran Beach Hotel Padang, Minggu (14/11/2021).

"Saya sangat senang bisa bertemu dengan Pak Gamawan Fauzi. Kami saling menyapa menanyakan kabar. All is good," ujar Irwan Prayitno.

Dalam pertemuan itu, tak ada yang dibicarakan secara khusus. Pembicaraan ringan mengenang masa-masa menjadi gubernur Sumbar. "Alhamdulillah, beliau masih terlihat sehat dan masih suka bercanda," kata Irwan.

Gamawan Fauzi, merupakan Menteri Dalam Negeri sejak 22 Oktober 2009 hingga 20 Oktober 2014. Sebelum jadi menteri, Gamawan Fauzi merupakan gubernur sejak 15 Agustus 2005 hingga 22 Oktober 2009. Sebelum jadi gubernur, Gamawan dua periode pula jadi Bupati Solok.

Irwan Prayitno juga merupakan gubernur dua periode. Pada periode pertama berpasangan dengan Muslim Kasim dan para periode kedua berpasangan dengan Nasrul Abit. Gamawan ketika jadi gubernur berpasangan dengan Marlis Rahman.

"Beliau tokoh Minangkabau yang pernah membawa Sumbar menjadi daerah maju hingga sekarang," kata Irwan yang juga tercatat sebagai Majlis Sabuk Hitam Inkanas Sumbar. 

Gamawan Fauzi juga tercatat pemegang sabuk hitam di Inkanas Sumbar. (rls)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama