Kapolda Jateng: Anggota Polri Harus Cerdas Berempati

 Kapolda Jateng serahkan penghargaan pada personel berprestasi


SEMARANG-Bertempat di halaman kantor mapolda setempat, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Luthfi memimpin apel pagi serta memberikan sejumlah penghargaan kepada personel yang berprestasi, Senin (1/11/2021).


Irjen Ahmad Luthfi meminta seluruh anggota untuk terus bertugas secara maksimal sehingga hasil karyanya bisa betul-betul dirasakan masyarakat. Namun yang lebih penting, lanjut kapolda, setiap  personel wajib untuk cerdas berempati dan bersikap rendah hati dalam bertugas.

"Setiap anggota tidak boleh jumawa (sombong), upayakan untuk ramah dan bersifat melayani pada masyarakat. Jangan sampai prestasi yang telah dirintis lama oleh anggota menjadi hancur karena masyarakat menilainya sombong dan tidak peka dalam melayani mereka," tegas Kapolda.

Ahmad Luthfi juga menegaskan pelaksanaan tugas di lapangan harus dijabarkan secara humanis dan jangan ragu mengucapkan permisi, terima kasih atau ungkapan lain untuk menunjukkan kerendahan hati sehingga masyarakat merasa dekat dan terayomi oleh Polri.

Setiap anggota polri harus berempati dan bisa menjaga rasa keadilan masyarakat. Anggota juga harus berani berbaur dan terjun ke tengah masyarakat guna memahami permasalahan yang terjadi di lapangan.

"Mari tunjukan keteladanan mulai dari level atas sampai level terbawah. Tidak boleh menegakkan hukum dengan cara melanggar hukum. Saya minta ini dipahami semua anggota," ungkap Kapolda.

Kepada para penerima penghargaan, Kapolda berharap mereka tetap menjadi teladan dalam pelaksanaan tugasnya. Penerima penghargaan adalah kebanggaan bagi masyarakat dan keluarganya.

"Pemberian penghargaan adalah (trigger) pemicu bagi personil lain untuk berbuat yang terbaik. Saya harap penerima penghargaan menjadi contoh buat yang lain," tegas kapolda. (SAS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama