Kirim Randang Buat Atlet Saat PON Papua, Pengprov Perkemi Apresiasi Pemko Payakumbuh


Wakil wali kota bersama pengurus Perkemi Sumbar



PAYAKUMBUH-Pengurus Provinsi (Pengprov) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Sumatera Barat memberikan apresiasi kepada Payakumbuh atas atensi dan perhatian kepada atlet kempo yang berjuang mengharumkan nama Sumatera Barat pada PON XX di Papua lalu.


Hal itu disampaikan oleh Pengurus Pengprov Perkemi Roni Azwar Anas, Aan, serta pelatih dan atlet PON Saidina Irawan, M.Nafil dan Keza kepada Wakil Wali Kota Erwin Yunaz saat pertemuan di rumah dinas wakil wali kota, Kamis (18/11/2021).

"Kami mengucapkan terima kasih karena Payakumbuh banyak berkontribusi dalam keberangkatan tim kempo PON, salah satu bentuk kontribusinya adalah mengirimkan randang sebagai menu tambahan atlet kempo selama di Papua. Hal ini juga tidak terlepas dari ikon Payakumbuh sebagai kota randang," kata Azwar Anas.

Erwin Yunaz yang juga merupakan kenshi (pemain kempo) I DAN mengatakan, untuk meraih prestasi tentu dibutuhkan dukungan, apalagi untuk olahraga. Para atlet membawa nama daerahnya ke daerah orang untuk berlaga menampilkan yang terbaik.

"Dukungan sebesar apapun itu sangat berarti, kita akan terus support atlet-atlet lainnya agar bisa meraih prestasi gemilang saat berkompetisi, ditambah kalau mereka membawa Randang ke negeri orang, tentu mereka ikut mempromosikan branding kotanya," kata Erwin.

Cabang kempo menyumbangkan tiga medali. Emas diraih Ari Pramanto dari Sawahlunto, perak oleh Suci Kurnia Dewi dari Payakumbuh dan perunggu oleh Andi S dari Sawahlunto.

Setelah tamu dijamu di rumah dinasnya, Erwin Yunaz juga mengajak pengprov datang ke sentra pembuatan rendang yang berlokasi di Padang Kaduduak dan berkeliling melihat keindahan taman BWSS V Batang Agam nan mempesona. (CAN)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama